Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib Reses di Mata Air

oleh

Padang, SPIRITSUMBAR.com – Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib menggelar reses perorangan masa sidang kedua tahun 2023/2024 di Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, pada Minggu, 28 Januari 2024.

Reses yang diadakan pada ruang pertemuan di lingkungan SMKN 6 Padang itu dihadiri oleh ratusan warga. Juga, hadir para tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, dan elemen masyarakat lainnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Mata Air, Abdul Azis mengatakan, banjir merupakan persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah hingga sekarang. Jika hujan deras turun warga dilanda kecemasan lantaran banjir bakal menerjang.Img 20240126 Wa0063

“Drainase di daerah ini harus dibenahi, sehingga banjir tak lagi mengancam. Saya mengusulkan sarana prasarana ramah anak yang belum ada di daerah ini agar dibangun,” ujarnya.

Abdul Azis juga meyoroti kondisi jalan yang gelap di sepanjang jalan utama dan pemukiman masyarakat. Dia berharap penerangan jalan umum (PJU) sangat penting untuk menghindari tindakan kriminal di malam hari.

Menanggapi keluhan warga, Suwirpen mengatakan, salah satu faktor penyebab terjadinya banjir karena drainase yang tidak berfungsi, namun untuk menuntaskan persoalan itu butuh anggaran yang tidak sedikit.

“Jika anggarannya memungkinkan untuk diakomodir melalui Pokir maka akan kita lakukan perbaikan,” cakapnya.

Menarik dibaca