TK Pembina Kota Solok Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

oleh

Padang, SPIRITSUMBAR.com – Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Kota Solok mengajak murid-muridnya untuk membagikan takjil menjelang waktu berbuka puasa di Jalan By Pass Simpang Rumbio Kota Solok, Senin 25 Maret 2024.

Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa peduli anak terhadap sesama muslim. Juga, menimbulkan sikap dan rasa kemanusiaan anak kepada orang lain. Serta mengajarkan anak untuk berbagi dan memberikan sedikit rezeki yang dimilikinya bagi yang membutuhkan,

Kepala TK Pembina Kota Solok Yursilis, S.Pd. PAUD mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara tiap tahun. Kegiatan ini sangat didukung oleh semua guru dan orang tua murid.

Orang tua murid sangat merasa bahagia dan bangga. Karena anaknya sejak usia dini telah diatih dan dibentuk karakter positif dalam dirinya.

Mudah-mudahan karakter positif ini akan terbangun sampai mereka dewasa. Hal ini akan melekat pada dirinya.

Lebih lanjut disampaikan, pada saat ini murid di TK Pembina Kota Solok berjumlah 78 Orang. Sedangkan, tenaga pengajar sebanyak 7 orang dan pegawai 3 orang.

TK Pembina Kota Solok Mempunyai Visi “Terwujudnya peserta didik yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudaya, bergotongroyong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif”

Untuk mewujudkan visi ini selama bulan suci ramadhan diadakan kegiatan pembagian takjil. Selain itu juga dilakukan pemberian bantuan sembako berupa beras.

Menarik dibaca