Rusdi Fasilitasi Pembangunan Jembatan Banuaran, Warga Merasa Terselamatkan

oleh

SPIRITSUMBAR – Pembangunan jembatan Banuaran oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang difasilitasi Rusdi telah bisa dimanfaatkan.

Titian darurat dari sebatang pohon kelapa yang menghubungkan beberapa RT di RW 1 Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat hanya tinggal kenangan.

Titian tersebut telah terlindas oleh jembatan beton berukuran besar yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Tak ada lagi titian pohon kelapa yang dilalui dengan sangat hati hati tersebut. Salah melangkah dan terpeleset, langsung jatuh ke dalam bandar. Kini semua, telah berubah Jembatan permanen yang bisa dilalui roda empat. Terimakasih Pak Rusdi yang telah memfasilitasi pembangunan jembatan ini,” ujar Ketua RW 1, Kelurahan Banuaran Nan XX, Mardis Ma Itam saat memberi sambutan, Sabtu 21 Oktober 2023.

Ucapan yang sama disampaikan para tokoh masyarakat yang ikut mengapresiasi atas hadirnya jembatan tersebut. Sebuah karya besar untuk menyelamatkan masyarakat sekitar. Titian pohon kelapa telah disulap menjadi jembatan permanen berukuran besar.Iklan Rusdi

Jufrides, Mantan Ketua LPM Banuaran mengaku keberadaan jembatan tersebut telah menyelamatkan ribuan nyawa yang lalu lalang pada jembatan penghubung kawasan tersebut.

Hal sama disampaikan Riswan yang ikut memberi sambutan. Dia merasa bahagia, lantaran makin banyaknya pembangunan infrastruktur di Banuaran.

Menarik dibaca