Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri Aman

oleh

Padang Pariaman, SPIRITSUMBAR.com – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan penyaluran dan ketersediaan energi selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Sumatera Barat (Sumbar).

Untuk memastikan kelancaran penyaluran, Pertamina Patra Niaga Sumbagut meninjau secara langsung Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Kamis (28/3/2024)

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut yang diwakili Sales Area Retail (SAR) Sumbar, Narotama Aulia Fazri mengungkapkan untuk ketersediaan BBM seperti Pertalite dengan ketahanan stok mencapai lebih 8 hari.

Dia tambahkan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H akan terjadi peningkatan Pertamax series dan Pertalite sebanyak 17 persen dibanding hari biasa.

 

Sementara untuk Bio Solar dan Dex Series ketahanan stok lebih dari 17 hari. Apalagi untuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri 14445 H akan terjadi penurunan penggunaan. Hal ini disebabkan adanya larangan melintas dalam beberapa waktu.

Energi lainnya, seperti Avtur itu lebih dari 60 hari dan LPG lebih bisa bertahan lebih dari 4 hari selama libur lebaran nanti.

Ia menambahkan, selain memastikan BBM dan LPG di Sumbar, pihaknya juga memberikan layanan tambahan untuk masyarakat yang mudik ke Sumbar.

“Seperti yang kita siapkan itu Posko Serambi MyPertamina, seperti Res Area dadakan gitu, yang mana di sini masyarakat bisa menikmati fasilitas pemeriksaan kesehatan, arena permainan sambil istirahat, dan sebagainya,” ujarnya.

Menarik dibaca