LPG 3kg Menghilang, Pertamina dan Hiswana Migas Cek Pangkalan

oleh

Padang SPIRITSUMBAR.COM – Pertamina dan Hiswana Migas Sumatera Barat langsung turun ke lapangan, ketika mendengar ada isu kekurangan LPG 3 Kg. Mereka melakukan pengcekan ke beberapa pangkalan.

Dalam melakukan cek pangkalan, dipimpin langsung SAM Pertamina Narotama Aulia Fajri dan ketua Hiswana Migas Sumatera Barat, Ridwan Hosen, serta Wakil Ketua Bidang LPG Azwir atau UK.

Beberapa pangkalan yang didatangi di kota Padang, diantaranya PT. ShintaShinta, PKL, PT iB dan PT. Roda Energi serta beberapa pangkalan lainnya.

Dalam cek pangkalan tersebut tidak ditemukan adanya kekurangaan, karena pada hari libur saat ini Minggu (30/7/2023), Pertamina tidak menghentikan pemasokan gas LPG dan melakukan alokasi extra (extra droping) sebanyak 180.000 lebih se-Sumatera Barat.

Pertamina berharap, dengan adanya extra droping, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan LPG 3 kg. Terutama pelaku usaha kecil yang bergerak dibidang kuliner.

Dalam cek pangkalan, SAM Pertamina Narotama dan Ketua Hiswana Ridwan Hosen mengatakan, agar masyarakat tetap tenang jangan panic buying. Karena dipastikan stok LPG tetap tersedia di pangkalan-pangkalan terdekat.

Jika terdapat pelanggaran penyaluran LPG 3 Kg, segera hubungi atau melapor, akan segera disikapi dan diambil tindakan.

“Ketika kita mendengar ada kesulitan masyarakat mendapatkan LPG, khususnya para pelaku UMKM kuliner, maka kita tidak akan membiarkan, segera turun dan lakukan pengecekan,” ujar SAM Narotama

Menarik dibaca