HBT Gelar Donor Darah, Panitia Siapkan Paket Sembako

oleh

Padang, SPIRITSUMBAR.com – Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang kembali menggelar kegiatan donor darah pada tanggal 22-26 Maret 2024 ini, bertempat di Gedung HBT Jl Kelenteng 311 kawasan Pondok Padang.

Ketua Panitia Drs Hanura Rusli, S.Sos, M.Si, kegiatan donor darah organisasi paguyuban yang telah berdiri semenjak tahun 1876 ini, merupakan program tahunan dan selalu dilaksanakan di bulan Ramadhan.

Donor Darah

“Program donor darah HBT ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, sesuai dengan arahan Toako Andreas Sofiandi. Dan biasanya selalu didapat di atas seribu kantong darah dari para pendonor,” ujar Hanura, yang didampingi Wakil Ketua Panitia dr Andi Rusli, setelah rapat persiapan, Sabtu (16/3/2024).

Lanjut Hanura, untuk pelaksanaan kegiatan donor darah ini, HBT bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) terkait teknis pengambilan darah. Serta berbagai pihak, seperti Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI), Pemko Padang dan lainnya.

“Tak ketinggalan tentunya ibu-ibu dari Wanita Himpunan Bersatu Teguh (WHBT) Sribhakti, yang akan ikut aktif saat acara dilaksanakan,” tukas Hanura.

Bagi yang donor darah, kata Hanura lagi, panitia akan menyediakan paket sembako sebagai insentif karena sudah menyumbangkan darah.

“Ya, kita panitia menyiapkan paket sembako bagi yang donor darah. Dan paket sembako ini digalang panitia dari para donatur. Diantaranya, Menara Agung, Christine Hakim, Bank Mestika, TIKI, serta lainnya. Tak lupa panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasinya,” tukas Hanura.

Menarik dibaca