DPRD Kota Padang Bimtek Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota di Masa Sidang I Tahun 2024

oleh

Padang, SPIRITSUMBAR.com – DPRD Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pimpinan dan Anggota pada masa sidang I tahun 2024.

Kegiatan Bimtek di Hotel Grand Royal Denai, Bukittinggi berlangsung selama tiga hari kerja. Yakni, dari Senin, 29 Januari 2024 sampai 31 Januari 2024.

Ketua Dprd Padang Memasangkan Tanda Peserta
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani memasangkan tanda peserta bimtek peningkatan kapasitas pimpinan dan Anggota pada masa sidang I tahun 2024 pada Muharlion

Sekretaris DPRD Kota Padang H. Hendrizal Azhar, SH, MM., dalam mengatakan, narasumber yang dihadirkan merupakan perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri dan pakar di bidangnya. Dia tambahkan, materi Bimtek sesuai dengan perkembangan informasi dan regulasi terkini.

“Metode pembelajaran mengusung pendekatan andragogi. Dengan penyampaian materi, presentasi dan diskusi antara peserta dan narasumber. Untuk meningkatkan semangat peserta mengikuti kegiatan Bimtek ini,” ujarnya.

Pelaksanaan Bimtek
Peserta Bimtek peningkatan kapasitas pimpinan dan Anggota pada masa sidang I tahun 2024

Dia katakan, peserta Bimtek merupakan 45 anggota DPRD Kota Padang, pejabat struktural, dan staf pelaksana sekretariat. Terselenggaranya kegiatan Bimtek ini adalah pendalaman tugas. “Ini merupakan implementasi dari Pasal 28 Peraturan Pemerintah No 16 tahun 2010 mengenai Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD,” terangnya.

Menarik dibaca